Jengkel Disuruh Cuci Piring, Anak Tebas Ibu hingga Kritis di Makassar

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 22:30 WIB

Seorang wanita inisial S (39) nekat menebas ibu kandungnya berulang kali hingga kritis di Makassar, Sulawesi Selatan. Ilustrasi anak tebas ibu di Makassar. (Istockphoto/ Zoka74)

Makassar, CNN Indonesia --

Seorang perempuan inisial S (39) nekat menebas ibu kandungnya berulang kali hingga kritis di Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi sadis itu hanya disebabkan kejengkelan pelaku saat disuruh korban untuk cuci piring.

"Pelaku kita ajak ngobrol bahwa dia jengkel disuruh mencuci piring," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana kepada wartawan, Rabu (25/9).

Pelaku sementara ini tetap dalam proses pemeriksaan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pelaku perlu diobservasi di rumah sakit jiwa untuk mengecek apakah nan berkepentingan bisa bertanggung jawab alias tidak kepada perbuatannya," jelasnya.

Devi menerangkan bahwa pelaku mempunyai catatan riwayat medis mengalami gangguan psikologis dan sempat mengalami beberapa pengobatan.

"Pelaku ini sebelumnya pernah mengalami gangguan kejiwaan, dan juga pernah beberapa kali berobat, sehingga terhadap pelaku tersebut, tadi malam kita koordinasi dengan Dinas Sosial Kota untuk melaporkan observasi di rumah sakit jiwa," ungkapnya.

Sementara Kabid Humas RSKD Dadi Makassar, Sukirman menerangkan kondisi psikologis pelaku nan mengalami kegelisahan dan perilakunya kerap berubah-ubah hanya dalam beberapa menit, kadang murung, tapi tiba-tiba dia tersenyum.

"Mungkin perkiraan sementara ini, memang terlihat ada indikasi mengarah ke orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ tapi itu bukan keputusan akhir, tim kami tetap bekerja 2-3 minggu kedepan," kata Sukirman.

(mir/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional