Jepang Beri Pesan untuk Prabowo soal Program Makan Siang Gratis

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 22 Jun 2024 13:30 WIB

Pemerintahan Jepang memberi pesan unik untuk Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengenai program makan siang cuma-cuma nan bakal menyasar anak-anak SD. Pemerintahan Jepang memberi pesan unik kepada Presiden RI terpilih Prabowo Subianto tentang program makan siang cuma-cuma nan bakal menyasar siswa SD. (CNN Indonesia/Maulida Balqis)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintahan Jepang memberikan pesan unik untuk Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengenai program makan siang cuma-cuma nan bakal menyasar anak-anak sekolah dasar (SD).

Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi mengatakan negaranya siap membantu Indonesia menjalankan program tersebut. Sebab, sudah berilmu lebih dari 100 tahun memberikan makanan cuma-cuma bagi warganya.

"Pengalaman ini apalagi kami lakukan saat Jepang memasuki masa setelah perang bumi kedua. Saat itu pemerintah kami berpikir memberikan makanan cuma-cuma bagi anak sekolah lantaran sebenarnya mereka sudah beriktikad untuk datang dan belajar," ujarnya saat berbincang dengan media, Jumat (221/6) nan dikutip dari CNBC, Sabtu (22/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, ada beberapa nan kudu dipertimbangkan sebelum melaksanakan program makan siang gratis. Paling utama adalah gimana komposisi dan langkah mendistribusikan makanan tersebut.

"Dalam mewujudkan perihal ini, kita perlu memahami siapa nan bakal memberikan makanan, dan juga apa nan perlu diisi dalam menu makanan tersebut," imbuhnya.

Jepang, lanjut Masaki tidak hanya bersedia membagikan pengalaman, tapi juga siap memberikan info mengenai makanan bernutrisi apa nan sebaiknya diberikan kepada anak-anak SD nan menjadi sasaran pemerintah.

"Anak-anak perlu tau makanan apa saja nan semestinya dikonsumsi untuk perkembangan nutrisinya. Ini adalah kunci dari pemberian makanan ini," jelasnya.

Selain itu, Masaki menyebut telah mengundang Indonesia untuk datang ke Jepang langsung menyaksikan penerapan program makan siang cuma-cuma di Negeri Sakura.

"Di sana para pejabat dapat berbincang dan mengetahui gimana program makan cuma-cuma di sekolah dijalankan oleh Jepang," pungkasnya.

(ldy/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional