JK Harap Prabowo Pimpin dengan Idealisme, Kebutuhan Diri Sudah Beres

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 11 Okt 2024 17:15 WIB

Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla berambisi Prabowo Subianto dapat memimpin dengan idealis karena seluruh kebutuhan pribadi dirinya sudah selesai dan terpenuhi. JK berambisi Prabowo dapat memimpin dengan idealis karena seluruh kebutuhan pribadi dirinya sudah selesai dan terpenuhi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) berharap Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dapat memimpin Indonesia di masa nan bakal datang dengan semangat idealisme.

JK berambisi Prabowo dapat memimpin dengan idealis karena seluruh kebutuhan pribadi dirinya sudah selesai dan terpenuhi.

"Jadi kita minta Pak Prabowo ini mengambil sikap seperti (memimpin dengan) idealisme seperti itu toh untuk dirinya sudah selesai mestinya," kata JK dalam Podcast End Game Luminaries berbareng Gita Wirjawan, Jumat (11/10). CNNIndonesia.com telah meminta izin untuk mengutip dari siniar itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak ada lagi nan dibutuhkan untuk makan minum perumahan enggak perlu lagi berfikir kan beliau mestinya dia bakal idealisme nan kuat itu nan kita harapkan," sambungnya.

Di sisi lain, JK menilai idealisme dalam memimpin berfaedah tidak pamrih dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab membangun Indonesia.

Ia menyinggung para pendiri bangsa seperti Sukarno, Hatta, hingga Sjahrir sebagai contoh pemimpin dengan idealisme tinggi.

"Idealisme itu mengabdi kepada negara setulusnya seperti apa nan dilakukan para pejuang kita," tutur dia.

Pada 20 Oktober mendatang Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Mereka sebelumnya sukses memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran mengalahkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Pelantikan Prabowo-Gibran juga sekaligus menggantikan Presiden Jokowi nan telah berkuasa selama dua periode sejak 2014-2024.

[Gambas:Youtube]

(mab/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional