JK soal Jokowi Minta Maaf: Sudah Berusaha dengan Baik

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 16:52 WIB

Jusuf Kalla menyatakan tiap pemerintah pasti mau melaksanakan tugas dengan maksimal. Namun, masalah tak mungkin dihindari. Jusuf Kalla mengomentari soal permintaan maaf nan disampaikan Presiden Jokowi jelang masa akhir jabatan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) mengomentari soal permintaan maaf nan disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang masa akhir jabatan. Ia menilai pemerintahan Jokowi sudah berupaya sebaik mungkin.

"Tentu sudah berupaya dengan baik, walaupun ada pujian dan kritikan, biasa itu," kata JK di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut JK nan pernah mendampingi Jokowi di periode pertama, tiap pemerintah pasti mau melaksanakan tugas dengan maksimal. Namun, masalah tak mungkin dihindari.

"Tentu semua pemerintah mau melaksanakan secara maksimum apa nan kami lakukan. Tentu ada kendala-kendalanya juga, masalah anggaran, masalah situasi," ucap dia.

JK lantas menyerahkan penilaian kepada masyarakat soal permintaan maaf Jokowi tersebut. Sebab, masyarakat nan merasakan selama ini pekerjaan pemerintah.

"Yang kudu melihatnya masyarakat, apa pandangan masyarakat, lantaran nan merasakan masyarakat dari apa nan kita lakukan," kata JK.

Dalam aktivitas zikir dan angan kebangsaan di Istana Merdeka pekan lalu, Jokowi menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan nan dia lakukan selama menjabat sebagai presiden.

Jokowi mengatakan dirinya hanyalah seorang manusia dan tak luput dari kesalahan. Ia menyadari pihaknya tidak mungkin dapat memenuhi angan semua pihak. Dia kembali menyatakan dirinya hanya manusia biasa.

"Dalam kesempatan nan baik ini, di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus, dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Profesor K.H. Ma'ruf Amin mau memohon maaf nan sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8).

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional