Jokowi Berpidato di Sidang MPR Besok, Megawati Disebut Akan Hadir

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 17:27 WIB

Ketua DPP PDIP memastikan Ketum PDIP nan juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri bakal datang di Sidang Tahunan MPR RI besok. Presiden kelima RI Megawati Soekarno Puteri (kanan) saat datang di sidang tahunan MPR beberapa tahun lalu. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut bakal turut datang dalam Sidang Tahunan MPR RI yang bakal digelar pada Jumat (16/8) besok.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

"[Megawati] Hadir," ucap Said lewat pesan singkat, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sidang Tahunan MPR merupakan agenda nan digelar guna memberikan ruang kepada lembaga negara menyampaikan laporan kinerjanya kepada masyarakat. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  dan Wapres RI Ma'ruf Amin dipastikan datang dan bakal menyampaikan pidato.

Dalam sidang kali ini, MPR menyebut pihaknya telah mengundang 2.022 tamu undangan nan terdiri dari para ketua lembaga tinggi negara.

"Kemudian undangan terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR, DPR dan DPD, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, ketua lembaga negara," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Bamsoet mengatakan agenda pokok sidang tahunan adalah penyampaian pidato dari Presiden mengenai keahlian lembaga negara sekaligus pidato kenegaraan jelang HUT RI ke-79.

Bamsoet pada kesempatan itu juga bakal menyampaikan pidato pengantar berbareng Ketua DPR, Puan Maharani.

Selain agenda sidang tahunan, kata Bamsoet, MPR juga bakal menggelar beberapa rangkaian agenda lain seperti seminar nasional dalam rangka Hari Konstitusi pada Minggu 18 Agustus.

Lalu sehari setelahnya, peringatan Hari Konstitusi berbarengan dengan HUT MPR ke-79 nan bakal dihadiri oleh Presiden RI pada Minggu malam.

"Berbagai persiapan telah kami lakukan untuk memastikan agenda sidang tahunan MPR 2024 melangkah dengan lancar dan sukses," ucap Bamsoet.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional