Jokowi dan Prabowo Upacara 17 Agustus di IKN, Ma'ruf dan Gibran di Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 10 Jun 2024 11:39 WIB

Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sementara itu, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka upacara di tempat terpisah. Hal ini lantaran pemerintah berencana menggelar dua upacara pada tahun ini.

"Sebagian di IKN, sebagian di sini. Pak Presiden nan mimpin (di IKN), Pak Wapres nan (mimpin di Jakarta)," kata Menko PMK Muhadjir Effendy di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nanti Pak Wapres Terpilih bakal mendampingi Wapres (Ma'ruf Amin), sedangkan Presiden Terpilih bakal mendampingi Presiden," imbuhnya.

Muhadjir tak menjelaskan kenapa upacara tahun ini digelar di dua lokasi. Dia mengatakan rencana ini tetap terus digodok oleh pemerintah.

Dia berbicara kemungkinan sebagian pejabat nan ikut upacara di IKN tidak menginap. Mereka bakal tiba di IKN beberapa jam sebelum upacara.
"Ada kemungkinan duta besar juga kelak di IKN dan tidak menginap, jadi langsung upacara, langsung balik," ujar Muhadjir.

Dia berbicara belum ada daftar komplit pejabat nan upacara di IKN maupun Jakarta. Muhadjir menyebut semua tetap dikaji secara matang.

"Pak Presiden merekomendasi pokoknya kudu jadi perhatian, tokoh-tokoh itu kudu dapat perhatian. Soal kelak di sini alias di IKN kelak belakangan," ucapnya.

(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional