Jokowi Ingatkan Gerindra Tambah Menteri PAN: Konsisten Dukung Prabowo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 20:36 WIB

Presiden Jokowi mengingatkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani untuk menambah jumlah menteri dari PAN pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto nanti. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani untuk menambah jumlah menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto nanti. Presiden Jokowi (PAN Tv)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani untuk menambah jumlah menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto nanti.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato dalam aktivitas HUT ke-26 dan Kongres ke-6 PAN di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Awalnya Jokowi menyebut PAN menjadi partai nan paling konsisten dalam mendukung Prabowo pada gelaran Pilpres. Menurutnya, PAN selalu menyokong Prabowo sejak Pilpres 2014 sampai 2024.

"Saya ingat, kita semua ingat sudah tiga kali berturut-turut 2014, ada saya ada Pak Prabowo, PAN dukung Pak Prabowo," kata Jokowi disambut tawa tamu undangan nan hadir.

"2019, ada saya ada Pak Prabowo, PAN kembali mendukung Pak Prabowo. 2024 ada Pak Anies ada Pak Prabowo ada Pak Ganjar, PAN juga tetap mendukung Pak Prabowo," ujarnya melanjutkan.

Jokowi merasa dengan konsistensi PAN tersebut, mestinya partai nan dipimpin Zulhas itu mendapat tambahan bangku menteri pada kabinet Prabowo nanti.

"Mestinya ada tambahan, tiga kali Pak Muzani, tiga kali konsisten. Tambahannya itu terserah Pak Prabowo lantaran beliau nan mempunyai kewenangan prerogatif presiden. Paling enggak saya mengingatkan, sudah mengingatkan," kata Jokowi.

Muzani hadir dalam aktivitas PAN ini. Muzani pun berdiri dan saling memberi salam hormat dengan Zulhas. Selain itu sejumlah elite partai koalisi Prabowo-Gibran juga hadir.

Seperti Ketum Golkar Bahlil Lahadalia, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Kemudian datang juga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional