Jokowi Ingatkan Polri: Rakyat Melihat Seluruh Tindak-tanduk Polisi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 01 Jul 2024 17:15 WIB

Presiden Jokowi mengingatkan Polri bahwa masyarakat memantau ketat kebijakan kepolisian. Dia mau Polri terus bekerja lebih baik untuk masyarakat. Presiden Joko Widodo. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi mengingatkan Polri bahwa masyarakat memantau ketat kebijakan kepolisian. Dia mau Polri terus bekerja lebih baik untuk masyarakat.

Jokowi mengapresiasi Polri nan ada di setiap wilayah. Akan tetapi, perihal itu juga membikin masyarakat bisa memantau setiap pergerakan kepolisian.

"Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah nan terlewatkan, tetapi di sisi lain artinya rakyat juga memandang dari dekat seluruh gerak-gerik dan tindak tanduk Polri," kata Jokowi pada upacara di Monas, Jakarta, Senin (1/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Jokowi mengapresiasi kiprah Polri di tengah masyarakat. Dia mengatakan survei membuktikan Polri sebagai salah satu lembaga negara paling dipercaya masyarakat. Dia mau kepolisian terus menggenjot kinerjanya. Jokowi mengingatkan tantangan di masa mendatang lebih berat dan penuh ketidakpastian.

"Ini patut kita syukuri serta kudu dipertahankan dan ditingkatkan dengan komunikasi publik nan baik, dengan menjadi teladan, dengan membangun etika pelyanan nan berorientasi kepada rakyat," ujar Jokowi.

Di akhir pidato, Jokowi mengingatkan sejenak lagi bakal ada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024. Dia mau Polri mengawal jalannya proses demokrasi.

"Saya minta Polri turut mendukung dan menyukseskan, menjaga netralitas, menjaga stabilitas, dan menjaga kerakyatan kita agar pilkada dapa berjalan aman, jujur, dan adil," ucapnya.

(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional