Jokowi: Jangan Ada Riak-riak Sampai Pemerintahan Prabowo Terbentuk

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 09:32 WIB

Presiden Joko Widodo berambisi transisi pemerintahan ke Presiden terpilih Prabowo Subianto melangkah efektif dan tak terkendala. Presiden Joko Widodo berambisi transisi pemerintahan ke Presiden terpilih Prabowo Subianto melangkah efektif dan tak terkendala. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk mendukung pelbagai program nan dicanangkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto supaya transisi pemerintahan dapat melangkah efektif.

"Kita semunya mendukung penuh program presiden terpilih. Pastikan transisi pemerintahan efektif," kata Jokowi dalam sambutan pembukaan di sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

Jokowi kemudian memerintahkan menteri membuatkan izin alias perumusan kebijakan baru jika Prabowo membutuhkannya. Terutama pada program-program nan menjadi unggulan Prabowo nantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baginya, langkah ini krusial agar Prabowo dapat langsung bekerja usai dilantik sebagai presiden di 20 Oktober mendatang.

"Utamanya untuk program unggulan presiden terpilih. Agar setelah dilantik presiden baru bisa berlari kencang," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta jejeran menteri untuk menjaga situasi negara tetap kondusif. Baginya, Indonesia butuh stabilitas untuk tetap tumbuh dan melakukan pembangunan.

"Dan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk. Artinya kita kudu bisa jaga daya beli masyarakat, jaga inflasi, jaga pertumbuhan, jaga keamanan, jaga ketertiban dan jangan buat kebijakan nan ekstrem. Terutama berangkaian rencana hidup orang banyak nan berpotensi merugikan masyarakat luas dan menimbulkan gejolak," kata dia.

Prabowo-Gibran sukses memenangkan Pilpres 2024 lampau mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD. Prabowo-Gibran bakal dilantik pada 20 Oktober mendatang.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional