Jokowi Kaget, Pertama Kali ke Berau Kaltim Disambut Antusiasme Warga

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 15:08 WIB

Usai meninjau pasar dan berjumpa pedagang kecil, Jokowi mengatakan, "Pertama kali saya ke Kabupaten Berau saya sangat kaget sekali, antusias masyarakat di sini." Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) perdana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (26/9). Ia pun mengaku kaget lantaran disambut antusiasme masyarakat setempat.

Hal itu dia sampaikan usai rampung meninjau langsung kondisi pasar, memantau nilai kebutuhan pokok, dan menyerahkan support kepada sejumlah pedagang mini di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertama kali saya ke Kabupaten Berau saya sangat kaget sekali, antusias masyarakat di sini. Karena mungkin ya baru pertama kali," kata Jokowi dalam video nan diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (26/9).

Jokowi mengaku senang nilai di Pasar Berau stabil. Selain itu, dia juga menyampaikan pandangannya mengenai potensi pengembangan ekonomi Kabupaten Berau ke depan.

Hal tersebut mengingat keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara nan tidak jauh dari Berau. Ia menyebut Berau bisa menjadi salah satu suplai buah hingga sayur untuk IKN.

"Kabupaten-kabupaten di sekitar IKN kudu memandang kebutuhan-kebutuhan dari Nusantara. Ini adalah kesempatan besar bagi upaya mikro dan mini untuk berkontribusi dalam suplai logistik ke IKN," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ke Berau itu Jokowi didampingi  Menko PMK Muhadjir Effendy, Wamen ATR/ Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj Bupati Berau Sufian Agus.

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional