Jokowi Kirim Bantuan Rp35,5 Miliar untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 08 Jul 2024 18:49 WIB

Jokowi melepas support kemanusiaan untuk Papua Nugini dan Afghanistan senilai Rp35,5 miliar. Jokowi melepas support kemanusiaan untuk Papua Nugini dan Afghanistan senilai Rp35,5 miliar. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas support kemanusiaan untuk Papua Nugini dan Afghanistan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7). Bantuan untuk kedua negara senilai Rp35,5 miliar.

Jokowi menuturkan bantuang itu untuk membantu rakyat di Papua Nugini yang tertimpa musibah tanah longsor pada 24 Mei 2024. Lalu, support ditujukan untuk penduduk Afghanistan nan menderita akibat gempa bumi Oktober tahun lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bantuan nan kita kirimkan ke Papua Nugini senilai Rp18 miliar dalam corak obat-obatan, makanan tambahan, hygiene kit dan juga support ke Afghanistan ada 10 jenis support senilai Rp17,5 miliar," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Indonesia kudu membantu saudara-saudara nan tertimpa musibah atas dasar rasa kemanusiaan.

Ia kemudian juga berpesan agar delegasi nan menjalankan misi kemanusiaan itu menjalankan amanah sebaik-baiknya, menjaga keselamatan, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat walafiat.

"Semoga support ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita di Papua Nugini dan Afghanistan dan bisa membikin mereka bangkit kembali," ujar dia.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional