Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka yang Bertugas di Upacara IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 14:38 WIB

Jokowi mengukuhkan 76 orang personil Paskibraka nan bakal bekerja pada upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN. Ilustrasi. Jokowi mengukuhkan 76 orang personil Paskibraka nan bakal bekerja pada upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 76 orang personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nan bakal bekerja pada upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Upacara pengukuhan dimulai dengan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi memimpin pembacaan Ikrar Putra-Putri Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Aku berjanji bakal bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari. Semoga Tuhan nan Maha Esa memberkati niatku ini dengan taufik dan hidayah-Nya serta inayah-Nya," kata Yudian diikuti para personil Paskibraka di Istana Negara, IKN, Selasa (13/8).

Setelah itu, Jokowi mengukuhkan 76 orang Paskibraka 2024. Jokowi mendoakan agar pemuda-pemudi itu dilancarkan dalam bekerja pada upacara peringatan HUT kemerdekaan tahun ini.

"Dengan memohon rida Allah nan Maha Kuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat pusat tahun 2024 nan bakal bekerja di Istana Negara Ibu Kota Nusantara pada tanggal 17 Agustus 2024," ujar Jokowi.

Jokowi melanjutkan proses pengukuhan dengan penyematan lencana secara simbolis. Ia memberikan lencana kepada perwakilan Sumatera Utara Violetha Agryka.

Setelah prosesi selesai, Jokowi berkeliling menyalami 76 orang Paskibraka. Dia mengucapkan selamat dan angan kepada mereka nan bakal bertugas.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan bakal digelar di Istana IKN tahun ini. Upacara bakal digelar dengan tata upacara militer dan dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku pengawas upacara.

Upacara bakal dimulai 11.00 WITA dan disiarkan langsung ke seluruh penjuru negeri. Istana Merdeka Jakarta juga bakal menerima pejabat dan tamu negara nan bakal ikut upacara dari jarak jauh.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional