Jokowi Kumpulkan Bupati hingga Gubernur se-Indonesia di IKN 13 Agustus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 20:50 WIB

Presiden Jokowi bakal menggelar rapat koordinasi dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di IKN pada 13 Agustus 2024. Jokowi bakal menggelar rapat koordinasi dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di IKN pada 13 Agustus 2024. (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar rapat koordinasi dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada 13 Agustus 2024.

Kabar itu disampaikan Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni. Dia menyebut pertemuan itu bakal menjadi rangkaian jelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tanggal 13-nya (Agustus) bupati, walikota, gubernur se-Indonesia juga bakal datang rapat koordinasi dengan pak Jokowi," kata Raja Juli di area Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Menurut dia, Jokowi bakal terbang ke IKN pada 11 Agustus. Keesokan harinya, Presiden bakal menggelar rapat kabinet paripurna dengan jejeran menteri Kabinet Indonesia Maju. Raja Juli memastikan semua persiapan menjelang 17 Agustus ini melangkah lancar.

"Insya Allah ya, Pak Jokowi tanggal 11 siang alias sore bakal berangkat ke IKN, tanggal 12-nya bakal ada rapat kabinet paripurna di sana," katanya.

Menteri PUPR sekaligus Kepala Otorita IKN sementara, Basuki Hadimuljono sebelumnya memastikan sejumlah akomodasi kebutuhan primer seperti air, listrik, AC, hingga furnitur nan diminta Presiden Jokowi sudah disiapkan. Nantinya semua menteri bakal datang pada sidang paripurna kabinet.

"Ya, minimal jalan sudah oke, area sudah oke, Istana Negara, Istana Garuda, sudah," ujarnya.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional