Jokowi Lantik 906 Capaja Jadi Perwira TNI-Polri, 4 Raih Adhi Makayasa

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 16 Jul 2024 09:38 WIB

Presiden Jokowi melantik 906 capaja sebagai perwira TNI dan Polri dalam upcara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri 2024 di Istana Merdeka, Selasa (16/7). Presiden Jokowi melantik 906 capaja sebagai perwira TNI dan Polri dalam upcara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri 2024 di Istana Merdeka, Selasa (16/7). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 906 calon perwira remaja (capaja) sebagai perwira TNI dan Polri dalam upcara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri 2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7).

Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada empat lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka ialah Letnan Dua Infanteri I Made Aditya Wahyu Palguna (Akmil); Letnan Dua Pelaut Mochamad Irvan Sugianto (AAL); Letnan Dua Penerbang Jofanka Hendhico Arintio (AAU); dan Inspektur Polisi Dua Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima (Akpol).

Mereka sekaligus mewakili pelantikan 906 Capaja Praspa TNI dan Polri nan terdiri dari 417 Capaja (Akmil). Kemudian 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akpol.

Pelantikan nan digelar hari ini berasas Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 61 TNI Tahun 2024 dan Keppres Nomor 62 Polri 2024 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Akademi Polisi menjadi perwira TNI dan perwira Kepolisian RI.

Turut datang dalam upacara kali ini antara lain, Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terlihat pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional