Jokowi Lantik Hasan Nasbi Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 09:43 WIB

Jokowi resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan pada Senin (19/8) pagi ini di Istana Negara. Jokowi lantik Kepala Kantor Kepresidenan lewat reshuffle kabinet .(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan pada Senin (19/8) pagi ini di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan Hasan ini berasas Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Kepresidenan

"Demi Allah saya berjanji bahwa saya bakal setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta bakal menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Hasan, mengikuti pembacaan sumpah kedudukan nan dipandu oleh Presiden Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas kedudukan bakal menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab".

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan nan hadir.

Jokowi sebelumnya telah menerbitkan patokan tentang ahli bicara presiden nan dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2024.

Aturan itu menyebut ahli bicara presiden berada di bawah naungan Kantor Komunikasi Kepresidenan. Mereka bertanggung jawab kepada kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, tetapi bisa mendapatkan penugasan langsung dari presiden.

Aturan ini juga memastikan bahwa Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan termasuk ahli bicara presiden.

Hasan Nasbi dikenal sebagai pendiri lembaga survei Cyrus Network. Pada Pilpres 2024, Hasan Nasbi masuk dalam jejeran ahli bicara Timses Prabowo-Gibran.

Hasan Nasbi juga pernah datang dalam sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi memberikan keterangan sebagai mahir dari kubu Prabowo-Gibran.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional