Jokowi Makan Siang di Kopi Klotok Yogya, Gibran dan Kaesang Ikut

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati momen makan siang bareng family di Warung Kopi Klotok, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5).

Jokowi dan Iriana tampak tiba di letak sekitar pukul 12.15 WIB. Putra sulung Jokowi-Iriana, Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda, turut serta. Gibran dan Selvi juga membawa anak mereka.

Kemudian, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono, ikut datang dalam momen itu. Mereka terlihat menyantap makan siang sembari menikmati momen kebersamaan kurang lebih hingga pukul 13.15 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi dan Gibran meladeni penduduk nan mau berswafoto alias selife. Jokowi juga sempat membagikan beberapa kaos kepada visitor warung.

Jokowi satu mobil dengan Iriana dan cucu saat meninggalkan lokasi. Sementara Gibran-Selvi dan Kaesang-Erina naik mobil terpisah.

Margaret, salah seorang visitor Warung Kopi Klotok merasa senang bukan main saat dipanggil Jokowi untuk foto bareng.

Wisatawan asal Kendari, Sulawesi Tenggara itu tak menyangka bisa berjumpa Jokowi jelang akhir masa kedudukan sang kepala negara.

"Nggak tahu (ada Jokowi) mungkin kebetulan, ya kayak nggak percaya aja (bisa foto bareng Jokowi) apalagi nyaris selesai jabatannya," katanya.

Jokowi telah berada di Istana Kepresidenan Yogyakarta alias Gedung Agung sejak pertengahan pekan ini. Pada Jumat (24/5) sore, Jokowi membagi-bagikan sembako di Gedung Agung ditemani Jan Ethes.

Malam harinya, berasas laporan Sekretariat Presiden, Jokowi, Jan Ethes, dan La Lembah Manah menikmati keramaian malam Kota Yogyakarta dengan berkeliling naik andong di Malioboro.

Lalu pagi ini, Jokowi berbareng Ethes sudah mengayuh sepeda meninggalkan Gedung Agung dan mengelilingi kota.

Momen Jokowi di Yogyakarta ini berbarengan dengan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta Utara, nan digelar mulai 24-26 Mei 2024.

Ketidakhadiran Jokowi di Rakernas PDIP merupakan nan pertama kali dalam sepuluh tahun terakhir. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal pihaknya tak mengundang Presiden Jokowi sebagai corak kekecewaan atas penyelenggaraan Pemilu 2024.

(kum/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional