Jokowi Mau Sidang Kabinet di IKN Jika Furnitur hingga AC Lengkap

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 13:33 WIB

Jokowi mengatakan sidang perdana kabinet di IKN menunggu furnitur hingga AC komplet. Ia mau menteri dan tamu nyaman. Presiden Jokowi mengatakan sidang perdana kabinet di IKN menunggu furnitur hingga AC komplet. Ia mau menteri dan tamu nyaman. (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan rencana sidang perdana kabinet nan bakal digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tetap menunggu kesiapan furnitur di Kantor Presiden alias Istana Garuda. Menurutnya, kesiapan tidak hanya soal air dan listrik, tapi juga pengadaan perabot.

"Menunggu semuanya siap, komplet. Tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniturnya. Semua kudu komplet," kata Jokowi usai di JCC, Jakarta, Kamis (1/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi secara pribadi mengaku tak masalah jika berkantor dengan kondisi Istana Garuda seperti saat ini. Namun, dia kudu bertanggung jawab menyediakan akomodasi dalam kondisi baik saat mengundang para menteri dan tamunya.

"Kalau saya kan enggak apa-apa, tapi jika sudah mendatangkan tamu semua kudu siap dan komplet," kata dia.

Jokowi meletakkan angan agar sidang kabinet bisa terlaksana sebelum seremoni HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024. Namun sekali lagi, dia menekankan pada kesiapan akomodasi di IKN.

"Ya itu tadi, dilihat. Sudah siap ya enggak apa-ala diadakan di sana, biar semuanya mengetahui, tahu, dan merasakan Istana di IKN," ujar dia.

Pada awal pekan ini, Jokowi sempat tiga hari berkantor di IKN. Ia sempat menggelar rapat dengan sejumlah pihak, seperti Kapolda Kalimantan Timur, Pangdam VI/MLW, dan pengusaha.

Selain itu, Jokowi membujuk beberapa influencer ke IKN. Mereka menjajal tol dengan motor menuju IKN.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional