Jokowi Minta Warga Ingin Bayi Tabung Tak Usah ke Singapura-Malaysia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 04:40 WIB

Saat meresmikan Gedung Yankes Ibu dan Anak RSHS Bandung, Jokowi bilang penduduk nan mau program bayi tabung tak usah ke Malaysia dan Singapura. Ilustrasi. Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penduduk Indonesia tidak perlu lagi ke Singapura dan Malaysia untuk mengakses jasa kesehatan seperti program bayi tabung.

Jokowi menyebut Indonesia juga mempunyai akomodasi serupa. Hal itu dia sampaikan saat meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/8).

"Yang mau bayi tabung, nan anaknya sakit. Enggak usah lah kita bawa ke Singapura, kita bawa ke Malaysia, cukup di Hasan Sadikin, sudah," kata Jokowi dalam video nan diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi menyebut Indonesia kudu mempunyai semangat berkompetisi dengan negara lain, khususnya dalam sektor penyediaan perangkat dan akomodasi kesehatan.

Jokowi pun mengaku kagum dengan pembangunan gedung baru itu lantaran perangkat kesehatan di sana sangat modern dan serba berbasis digital. Dia lantas berambisi gedung baru itu dapat menjadi percontohan manajemen sebuah rumah sakit nan seluruhnya berpacu pada digitalisasi.

Adapun gedung baru itu menurutnya menghabiskan anggaran Rp383 miliar untuk total delapan lantai dan 490 tempat tidur.

"Masuk ke RS Hasan Sadikin untuk gedung kesehatan ibu dan anak ini, serasa masuk hotel bintang 4 alias 5," klaim Jokowi.

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional