Jokowi Nonton Timnas vs Australia Bareng Cucu di GBK

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 19:40 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam. (CNNIndonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam.

Jokowi tiba sekitar pukul 19.27 WIB. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Jokowi memakai jaket berwarna navy dan putih serta celana panjang hitam. Ia datang berbareng sang cucu, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Di antaranya, Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Aritedjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, hingga Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Terlihat pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani beserta cucu nan sudah memasuki area GBK.

Ada pula Kepala Sekretariat Presiden sekaligus Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Timnas Indonesia malam ini bakal menghadapi Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK.

Pertandingan ini dinilai bakal jadi ujian berat bagi kedua tim. Australia nan baru menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain mencoba bangkit dengan menghadapi Indonesia nan tengah percaya diri usai menahan Arab Saudi 1-1.

Saat ini posisi Timnas Indonesia dalam klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 berada di ranking keempat di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi. Sementara Australia di posisi kelima dan China menjadi ahli kunci Grup C.

(kha/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional