Jokowi Pakai Baju Adat Betawi di Sidang Tahunan MPR

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PIDATO KENEGARAAN 2024

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 09:12 WIB

Presiden Joko Widodod (Jokowi) mengenakan baju budaya Betawi menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024 di Kompleks Parlemen, Jumat (16/8). Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodod (Jokowi) mengenakan baju budaya Betawi menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024 di Kompleks Parlemen, Jumat (16/8).

Jokowi tiba di arena Sidang Tahunan sekitar pukul 8.55 WIB berbareng Ibu Negara Iriana Jokowi nan mengenakan kebaya coklat.

Sementara Wakil Presiden Maruf Amin dan istri tiba lebih dulu dengan mengenakan baju budaya Palembang. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sidang Tahunan MPR merupakan agenda nan digelar guna memberikan ruang kepada lembaga negara menyampaikan laporan kinerjanya kepada masyarakat. Presiden Joko Widodo dan Wapres dipastikan datang dan bakal menyampaikan pidato.

Salam sidang kali ini, MPR menyebut pihaknya telah mengundang 2.022 tamu undangan nan terdiri dari para ketua lembaga tinggi negara.

"Kemudian undangan terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR, DPR dan DPD, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, ketua lembaga negara," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Bamsoet mengatakan agenda pokok sidang tahunan adalah penyampaian pidato dari Presiden mengenai keahlian lembaga negara sekaligus pidato kenegaraan jelang HUT RI ke-79.

Bamsoet pada kesempatan itu juga bakal menyampaikan pidato pengantar berbareng Ketua DPR, Puan Maharani.

Selain agenda sidang tahunan, MPR kata Bamsoet juga bakal menggelar beberapa rangkaian agenda lain. Mulai dari seminar nasional dalam rangka Hari Konstitusi pada Minggu 18 Agustus. Lalu sehari setelahnya, peringatan Hari Konstitusi berbarengan dengan HUT MPR ke-79 nan bakal dihadiri oleh Presiden RI pada Minggu malam.

"Berbagai persiapan telah kami lakukan untuk memastikan agenda sidang tahunan MPR 2024 melangkah dengan lancar dan sukses," ucap Bamsoet. 

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional