Jokowi Posting Foto Dinner Bareng Prabowo: Tidak Terasa Dua Jam Lebih

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 05:10 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam berbareng dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, di akun Instagramnya pada Selasa (8/10) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam berbareng dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, di akun Instagramnya pada Selasa (8/10) malam. (Foto: IG @Jokowi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam berbareng dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, di akun Instagramnya pada Selasa (8/10) malam.

Jokowi mengatakan makan malam tersebut merupakan momen obrolan santuy dengan sang penerusnya yang bakal dilantik menggantikan dirinya pada 20 Oktober nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Diskusi santuy sembari santap malam berbareng Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," bunyi caption unggahan Jokowi tersebut.

Foto itu memperlihatkan Jokowi, nan mengenakan kemeja panjang putih nan unik duduk berhadapan di sebuah meja persegi panjang dengan Prabowo nan memakai busana safarinya berwarna krem.

Pihak Istana Negara RI mengatakan makan malam berbareng itu digelar di Restoran Plataran di area Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi dan Prabowo membicarakan beragam perihal dalam sesi makan malam private di Jakarta, Selasa (8/10).

[Gambas:Instagram]

Presiden Jokowi, menurutnya, selalu menjalin komunikasi nan erat dan intens dengan Prabowo di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum umum maupun pertemuan informal seperti makan malam ini.

Hal itu, kata Ari, dilakukan guna memastikan transisi pemerintahan nan mulus dan lancar.

"Kebersamaan antar-dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan melangkah dengan baik dan lancar," ujar Ari seperti dikutip Antara.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan makan malam Jokowi dengan Prabowo ini diselenggarakan secara private alias tidak melibatkan pihak lain.

Momen makan malam berbareng ini berjalan menjelang pelantikan Prabowo dan anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang di Senayan.

Makan malam ini juga berjalan kala rumor hubungan Prabowo dan Gibran merenggang menyusul kemunculan rumor akun Fufufafa di Kaskus nan isinya pernah mengolok-olok Prabowo.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional