Jokowi: Rapat Kabinet Perdana di IKN Tunggu Menteri Pulang dari Paris

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 28 Jul 2024 18:59 WIB

Presiden Jokowi mengatakan sidang perdana kabinet di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tetap menunggu menteri-menteri nan saat ini berdinas di luar negeri. Presiden Jokowi mengatakan sidang perdana kabinet di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tetap menunggu menteri-menteri nan saat ini berdinas di luar negeri. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sidang perdana kabinet nan bakal digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tetap menunggu menteri-menteri nan saat ini tengah berdinas di luar negeri.

Jokowi mengaku mau agar sidang perdana kelak bisa dihadiri semua menteri-menterinya. Saat ini, kata Jokowi, banyak menteri-menterinya nan berada di Paris untuk menghadiri Olimpiade.

"Ratasnya, kelak jika semua menteri sudah ada di tanah air. Karena tetap banyak nan di Paris," kata Jokowi di IKN, Minggu (28/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi pada kesempatan itu sekaligus meninjau kesiapan pembangunan jalan tol IKN. Dia bilang akses tol ke IKN relatif mulus, hanya perlu penyempurnaan satu lapisan sebelum resmi bisa digunakan.

"Masih ada satu layer lagi di atasnya kelak langsung terlihat mulusnya nanti, tapi nan paling krusial kanan kirinya saya minta ke Pak PU kudu super hijau," katanya.

Jokowi sebelumnya mengatakan bahwa sidang kabinet perdana di IKN bakal digelar setelah semua prasarana siap. Dia mengaku tidak mau terlalu memaksakan untuk segera memindahkan seluruh aktivitas pemerintahan ke IKN.

"Kita tidak mau memaksa-maksa nan kelak bakal menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan, enggak," ujarnya.

Dalam tinjauan terakhirnya pada kesempatan itu, dia bilang sejumlah prasarana sudah ada. Terutama menjelang rencananya bakal mulai berkantor di IKN.

"Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, bilik sudah ada, tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidurlah," katanya.

(thr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional