Jokowi Resmi Lantik Rosan Roeslani Jadi Menteri Investasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 09:39 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM baru di Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM baru di Kabinet Indonesia Maju. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM baru di Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa kedudukan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Rosan bakal mengisi posisi Menteri Investasi menggantikan Bahlil Lahadalia yang digeser jabatannya menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. 

Rosan dilantik berasas Keputusan Presiden Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Jokowi kemudian mengambil sumpah kedudukan Rosan.

"Saya berjanji bahwa saya bakal setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta bakal menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas kedudukan bakal menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi mendiktekan sumpah kedudukan nan diikuti oleh Rosan.

Acara pelantikan kemudian dilanjutkan penandatanganan buletin aktivitas sumpah jabatan, dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas nan hadir.

Selain Rosan, sejumlah pejabat lain juga dilantik dalam Reshuffle Kabinet kali ini, ialah politikus Gerindra Supratman Andi Atgas mengisi posisi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). Supratman bakal menggantikan posisi Yasonna H. Laoly nan menjabat sebelumnya.

Jokowi juga melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif.

Kabinet Indonesia Maju bakal berhujung pada 20 Oktober 2024 seiring dengan suksesi kepemimpinan nan beranjak ke tangan Prabowo Subianto. 

(rzr/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional