Jokowi Resmi Lantik Taruna Ikrar Jadi Kepala BPOM

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 09:45 WIB

Jokowi resmi melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Jokowi lantik Kepala BPOM Taruna Ikrar lewat reshuffle kabinet. Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi nan baru pada Senin (18/8) pagi ini di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Taruna Ikrar dilantik menggantikan posisi Kepala BPOM nan semula dijabat Rizka Andalusia. Sementara Dadan menjadi kepala Badan Gizi pertama usai lembaga ini baru dibentuk Jokowi beberapa waktu lalu.

Pelantikan ini berasas Keppres Nomor 115/TPA Tahun 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Demi Allah saya berjanji bahwa saya bakal setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta bakal menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Taruna dan Dadan, mengikuti pembacaan sumpah kedudukan nan dipandu oleh Presiden Jokowi.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan nan hadir.

Taruna Ikrar merupakan master dan intelektual di bagian farmasi, jantung, dan syaraf.

Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PB Ikatan Dokter Indonesia periode 2000-2003. Taruna Ikrar juga sebagai salah satu pemegang paten metode pemetaan otak manusia sejak tahun 2009.

Sementara Dadan merupakan pengajar di Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor alias IPB.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional