Jokowi Resmikan Bendungan Temef Rp2,7 Triliun di NTT

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 08:36 WIB

Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Proyek itu menelan anggaran negara mencapai Rp2,7 triliun. Jokowi meresmikan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Biro Setpres/Muchlis)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT). Proyek itu menelan anggaran negara mencapai Rp2,7 triliun.

Jokowi mengatakan waduk ini dibangun sejak 2017 dengan luas genangan 298 hektare dan bisa menampung 45 juta meter kubik air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sangat besar. Sangat berfaedah bagi petani tanam padi, tanam jagung mereka. Dan bisa kurangi banjir di Timor Tengah Selatan dan di Kabupaten Malaka," kata Jokowi melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (2/10).

Jokowi menjelaskan air merupakan perihal nan sangat vital bagi warga. Ia menuturkan dengan air masyarakat NTT bisa menanam padi, singkong, hingga jagung.

"Kunci kemakmuran di NTT adalah air. Tanpa air jangan bayangkan NTT bakal makmur dan sejahtera," ucap dia.

Dia pun mengatakan Bendungan Temef merupakan salah satu dari empat waduk di NTT nan dibangun di masa pemerintahannya selama 10 tahun.

Ia berambisi waduk ini dapat berfaedah bagi kemakmuran rakyat di Timor Tengah Selatan.

"Setelah ini selesai kelak musim hujan ke depan, ini baru terisi air 20 persen, kelak bulan Januari bisa terisi 100 persen. Manfaatkan betul waduk Temef ini untuk kemakmuran rakyat kita di Timor Tengah Selatan," katanya.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional