Jokowi Tak Mau Buru-buru Pindah ke IKN: Benar Siap, Saya Akan Masuk

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 25 Jul 2024 14:23 WIB

Jokowi mengaku tidak mau terburu-buru untuk berkantor secara efektif di Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara. Jokowi buka bunyi soal rencana pindah ke IKN. ( Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mau terburu-buru untuk berkantor secara efektif di Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur. Jokowi tetap menunggu kesiapan fasilitas.

"Kita tidak mau memaksa-maksa nan kelak bakal menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan, enggak. Selama itu betul benar siap ya saya bakal masuk," kata Jokowi usai menghadiri aktivitas peluncuran Golden Visa di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

Pernyataan itu sekaligus dia sampaikan merespons kemungkinan sidang kabinet perdana di IKN dalam waktu dekat. Jokowi menyebut sidang tersebut bisa terlaksana andaikan kesiapan akomodasi seluruhnya salah satunya bangku sudah terpenuhi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya jika semuanya sudah siap, jika kursinya belum ada gimana mau duduk, masa lesehan, sidang kabinet lesehan," ujarnya.

Presiden Jokowi beberapa lampau mengatakan bakal segera berkantor di IKN. Ia menunggu kesiapan prasarana air dan listrik sebelum berkantor di ibu kota negara baru.

Terkini, Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono mengatakan air minum sudah masuk ke IKN. Pengaliran air minum sudah melewati tes ketiga pekan ini.

Pengetesan dilakukan dengan mengalirkan air dari Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) Sepaku menuju Reservoir Induk IKN Nusantara. Basuki menargetkan air minum sudah bisa dipakai akhir bulan ini.

(khr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional