Jokowi Ungkap Alasan Pakai Baju Kuning di Munas Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap argumen dirinya mengenakan kemeja kuning dalam kehadirannya di penutupan Munas XI Partai Golkar, Rabu (21/8) malam.

Jokowi datang didampingi para ketua umum partai parlemen, selain PDIP. Mengenakan kemeja kuning, Jokowi sempat disinggung Bahlil Lahadalia selaku Ketua Umum terpilih hasil Munas.

"Mungkin ada nan bertanya kepada saya kenapa malam ini saya mengenakan baju kuning? Kenapa? Ada nan bisa jawab, saya beri sepeda," kata Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengaku hanya mau menyesuaikan kehadirannya dengan tuan rumah nan telah mengundang. Dia meminta agar publik tak berpikir macam-macam.

"Menghargai acara besar Partai Golkar nan malam hari ini secara aklamasi sudah mempunyai ketum baru ialah Bapak Bahlil Lahadalia," katanya.

Selain kepada Golkar, Jokowi juga menghormati Bahlil sebagai bagian dari personil kabinet nan baru saja dilantik sebagai Menteri ESDM.

Jokowi menyebut capaian Golkar tak lepas dari ketua umum sebelumnya, Airlangga Hartarto.

"Seorang politisi besar dan sekaligus teknokrat sejati seorang orkestrator ekonomi Indonesia nan hasil kerjanya betul-betul terlihat nyata," katanya.

(thr/pua)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional