Jumlah Gerai Tumbuh 130 Persen Usai Pandemi, AEON Buka Toko ke-11 di Mal Ciputra Tangerang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Tangerang - PT AEON Indonesia resmi mengoperasikan gerai retail alias AEON Store di Mal Ciputra Tangerang pada hari ini, Kamis, 5 September 2024. 

President Director AEON Takahiro Osugi mengatakan pembukaan gerai di Mal Ciputra ini bagian dari optimisme perusahaan nan memandang prospek gerai mereka nan tersebar di wilayah Jabodebatek telah tumbuh signifikan usai pandemi Covid-19. "Pertumbuhan toko AEON pasca-pandemi mencapai 130 persen," ujar Takahiro usai pembukaan toko AEON di Mal Ciputra Tangerang.

Awalnya, kata Takahiro, ada kekhawatiran saat bakal membuka toko di pusat perbelanjaan di dalam area perumahan Citra Raya Tangerang itu. Apalagi Mal Ciputra Tangerang tergolong mal nan baru buka.

"Pertama kali kami membuka di area ini, awalnya ada kekhawatiran-kekhawatiran, tapi kami memandang animo masyarakat di sini cukup tinggi, ekspektasi pengguna sangat besar," ucapnya. 

Akhirnya, PT AEON Indonesia memutuskan membuka toko di mal tersebut setelah memandang perkembangan Ciputra grup nan sesuai dengan sasaran pasar mereka."Jadi kami menerima membuka toko di sini," kata dia.

Menurut Takahiro, AEON telah membuka 11 toko sepanjang 2015 hingga 2024 dengan 3 jenis toko. Dia pun optimistis, perkembangan toko bakal semakin baik di tengah persaingan nan ketat dengan toko online saat ini. 

Iklan

AEON menargetkan bakal membuka lima toko lagi di tahun 2025 berlokasi di luar Jabodetabek seperti Bandung. "Untuk  strategi pertumbuhan, tahun depan kami bakal membuka 5 toko  keluar dari wilayah Jabodetabek," ujarnya. 

Sementara itu, Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata mengatakan, sebelum melakukan kerjasama dengan AEON Indonesia  mereka telah melakukan studi terlebih dahulu. "Ternyata memandang respons masyarakat sangat positif, ini bukti studi nan kita lakukan sangat tepat," ujarnya. 

Budiarsa berharap, toko AEON bakal menjadi daya tarik sendiri bagi penduduk Tangerang untuk datang berbelanja di mal tersebut. "Ini melengkapi akomodasi nan sudah ada sebelumnya seperti CGV, ACE Hardware dan lainnya," ucapnya. 

AEON Store nan kesebelas ini merupakan gerai nan terpisah dari properti AEON Mall dengan konsep baru, ialah supermarket nan menyediakan produk-produk health & beauty, delicatessen, bakery serta café dengan sajian makanan berat hingga ringan dengan konsep Japanese fusion nan lebih fresh. 

Pilihan Editor: Blibli Tiket Perluas Ekosistem Omnichannel, Catat Telah Melayani 4,9 Juta Pelanggan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis