Jumpa Warga Kaltim, Jokowi Minta Maaf dan Singgung Transisi Pemerintah

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 13:11 WIB

Jokowi menyinggung mengenai masa transisi pemerintahan ke Prabowo, mengingat masa jabatannya bakal berhujung pada 20 Oktober 2024. Ilustrasi. Jokowi bertemu penduduk di Kaltim jelang lengser 20 Oktober. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan masyarakat penerima faedah nan datang di Komplek Pergudangan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (26/9).

Jokowi lantas menyinggung mengenai masa transisi pemerintahan, mengingat masa jabatannya bakal berhujung pada 20 Oktober 2024. Ia pun berpesan agar masyarakat meminta ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto agar program support pangan tersebut tetap dapat dilanjutkan.

"Nanti jika ketemu Presiden terpilih Pak Prabowo, sampaikan Pak minta dilanjutkan, lantaran saya kelak tanggal 20 Oktober sudah purna tugas, sudah pensiun," kata Jokowi melalui keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (26/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat menjelang masa purna tugasnya.

"Pada kesempatan nan baik ini, saya minta maaf nan sebesar-besarnya andaikan ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membikin kebijakan-kebijakan untuk rakyat," ujarnya.

Jokowi selanjutnya juga menyebut kunjungannya kali ini menjadi langkah krusial pemerintah dalam memastikan ketahanan pangan nasional tetap terjaga dan program support pangan melangkah dengan baik.

Dengan dimulainya pengedaran di Kabupaten Paser, Jokowi pun berambisi masyarakat di seluruh Indonesia dapat menerima faedah dari program ini, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi nan penuh ketidakpastian.

"Sudah terima semua nan bulan Oktober? ada keluhan? berasnya hitam? tidak, berasnya bagus ya," tanya Jokowi memastikan.

(khr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional