Juru Bicara: Anies Baswedan Tak Maju Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 22:01 WIB

Anies Baswedan disebut tak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Anies Baswedan disebut tak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan disebut tak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Usamah Abdul Aziz selaku ahli bicara mengungkapkan perihal itu di tengah santer berita Anies maju Pilgub Jabar dengan support PDI Perjuangan.

Hal tersebut disampaikan pada Kamis (29/8) malam alias sekitar dua jam sebelum masa pendaftaran bakal calon kepala wilayah ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul, tidak jadi maju Pilgub Jabar," kata Usamah kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/8). 

Hal itu disampaikan setelah PDIP sempat diisukan kuat mengusung Anies Baswedan dengan Ketua DPD PDIP Ono Surono di Pilgub Jawa Barat 2024. Kabar ini berembus di detik-detik terakhir pendaftaran calon kepala wilayah KPU. 

Di sisi lain, belum ada info lebih lanjut mengenai nama nan bakal diusung PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar 2024 hingga kini.

[Gambas:Video CNN]

Hari ini, Kamis (29/8), merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon kepala daerah. Sebelum pengumuman dari PDIP, sudah dua paslon nan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat. Mereka adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Pasangan Dedi-Erwan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Sedangkan pasangan Syaikhu-Ilham diusung PKS dan NasDem.

Sebelum batal di Jabar, Anies juga sempat dikabarkan bakal diusung PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024. Namun, PDIP tiba-tiba berbalik arah dan mengusung kadernya sendiri, Pramono Anung nan sekarang menjabat Sekretaris Kabinet.

Pramono Anung dipasangkan dengan mantan Gubernur Banten periode Agustus 2015-Januari 2017 Rano Karno. Mereka sudah resmi mendaftar Pilgub Jakarta 2024ke KPUD DKI Jakarta pada Rabu (28/8).

(rzr/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional