Jusuf Hamka Datangi Kantor DPP Golkar, Serahkan Surat Pengunduran Diri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 10:43 WIB

Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Jusuf Hamka namalain Babah Alun mendatangi Kantor DPP Partai Golkar untuk menyerahkan surat pengunduran diri. Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Jusuf Hamka namalain Babah Alun mendatangi Kantor DPP Partai Golkar untuk menyerahkan surat pengunduran diri. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Jusuf Hamka alias Babah Alun mendatangi Kantor DPP Partai Golkar pada Senin (12/8) pagi untuk menyerahkan surat pengunduran diri.

Pantauan CNNIndonesia.com, dia tiba sekitar Pukul 10 pagi. Setibanya di lokasi, dia langsung masuk ke bagian dalam dan naik ke lantai atas.

Dalam surat pengunduran diri, Babah Alun mengundurkan diri lantaran merasa usianya telah cukup sepuh. Lalu, mendengarkan saran dari istri dan anak-anaknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, dia mengaku mau melanjutkan program masjid Babah Alun di 38 Provinsi di Indonesia.

"Kembali ke cita-cita, kembali ke cita-cita saya sebagai pekerja sosial untuk mengikuti Bunda Teresa," tulis Babah Alun dalam suratnya.

Sebelum menyatakan mundur, Babah Alun masuk bursa calon kepala wilayah di Pilkada Jakarta. Ia mengantongi surat penugasan untuk maju sebagai cagub alias cawagub.

Namun, konstelasi itu berubah usai RK ditugaskan maju di Jakarta. Setelahnya, Babah Alun pun masuk bursa kepala wilayah di Jabar.

Secara mengejutkan Airlangga Hartarto mundur sebagai Ketum Golkar. Secara mendadak lewat suatu video, dia mengakui telah berakhir dari jabatannya sejak Sabtu (10/8) malam.

Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional