Jusuf Hamka Ungkap 2 Skenario Golkar untuk Pilgub DKI Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 10:12 WIB

Jusuf Hamka menyatakan Golkar belum menarik penugasan untuk dirinya di Pilgub DKI. Masih ada skenario lain. Jusuf Hamka menyatakan Golkar belum menarik penugasan untuk dirinya di Pilgub DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Jusuf Hamka namalain Babah Alun menyebut Partai Golkar menyiapkan dua jagoan di Pilgub DKI Jakarta dengan julukan "Duo Kak'bah". Dua kandidat itu adalah dirinya dan Ridwan Kamil.

Hamka mengatakan Golkar belum menarik penugasan untuk dirinya meskipun kesempatan Ridwan Kamil menguat di Jakarta. Golkar, katanya, bersiap dengan sejumlah skenario.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak apa-apa, sekarang Golkar menyiapkan duo Ka'bah, Kamil dan Babah," kata Hamka saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (5/8).

Ridwan Kamil dipersiapkan sebagai calon gubernur. Menurut Hamka, posisi calon wakil gubernur diserahkan ke partai lain.

Jika Golkar hanya mendapatkan slot calon wakil gubernur, maka Jusuf Hamka nan ditugaskan. Skenario lainnya adalah Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka langsung dipasangkan dengan support partai lain.

"Kalau kelak surveinya bagus, kita lihat. Kalau Jakarta kelak (cawagub RK dari) Gerindra alias partai lain, saya siap di Jawa Barat," ujarnya.

Sebelumnya, kesempatan Ridwan Kamil menjadi calon gubernur DKI Jakarta menguat usai Partai Golkar mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Golkar dipastikan tak mengusung RK di Jabar meskipun berstatus petahana.

Golkar sudah menerbitkan surat penugasan kepada RK untuk Pilgub DKI Jakarta. Mereka juga sudah menerbitkan surat penugasan untuk Jusuf Hamka di pilkada nan sama.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional