Kabupaten Banyuasin Komitmen Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 11:05 WIB

Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen kuat mendorong pertumbuhan ekonomi imajinatif dengan menggelar pelayanan kolaboratif. Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen kuat mendorong pertumbuhan ekonomi imajinatif dengan menggelar pelayanan kolaboratif. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen kuat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif untuk menekan laju inflasi.

Secara rutin jejeran Kabupaten Banyuasin menggelar pelayanan kolaboratif dalam corak operasi pasar murah menggandeng Kapolres, Dandim, seluruh Dinas Kabupaten Banyuasin, serta perusahaan swasta untuk menjual komoditi dengan nilai murah dan terjangkau.

Operasi pasar murah juga menghadirkan jasa bagi masyarakat seperti Dukcapil, jasa KB, pelayanan kesehatan, dan jasa perizinan secara cuma-cuma di 21 Kecamatan Kabupaten Banyuasin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Profil Kabupaten Banyuasin

Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu wilayah nan dinominasikan dalam CNN Awards. Ajang penghargaan ketiga nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Rabu (10/7) di Palembang.

Banyuasin adalah kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan. Secara geografis, Kabupaten Banyuasin berbatasan dengan Provinsi Jambi, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Banyuasin, Selat Bangka, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah penyelenggara pertumbuhan Kota Palembang terutama untuk sektor industri. Apabila dikaitkan dengan rencana Kawasan Industri dan pelabuhan Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin sangat besar peranannya bagi kabupaten di sekitarnya.

Kabupaten Banyuasin berperan sebagai pusat industri hilir, jasa pengedaran produk sumber daya alam baik pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan, dan pertambangan sehingga bakal melahirkan kembali kemasyhuran Bandar Sriwijaya milik Kabupaten Banyuasin.

Saat ini Kabupaten Banyuasin dipimpin oleh Drs. H. Apriyadi, M.Si sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Musi Banyuasin sejak 30 Mei 2022.

(juh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional