Kades Kepongpongan: Pegi alias Perong Tidak Dikenal Warga

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 11:34 WIB

Kepala Desa Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengungkapkan Pegi Setiawan namalain Perong, tersangka pembunuhan Vina, tak dikenal oleh warga. Kepala Desa Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengungkapkan Pegi Setiawan namalain Perong, tersangka pembunuhan Vina, tak dikenal oleh warga. Ilustrasi. (Arsip Polda Jabar).

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Desa Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengungkapkan Pegi Setiawan alias Perong tidak dikenal oleh warga. Menurut Wawan, pelaku kasus dugaan pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap Vina dan Eky itu tidak pernah hidup di Desa Kepongpongan.

"Nah, sementara Pegi tersebut tidak dikenal oleh masyarakat lantaran nan berkepentingan itu tidak pernah hidup di Desa Kepongpongan. Jadi, di luar khususnya di kota," ujar Wawan sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia TV.

Wawan menyebut Pegi sudah lama tidak hidup di Desa Kepongpongan. Ia pun mengaku bingung ketika polisi memburu Pegi lantaran terdapat lima orang warganya nan berjulukan Pegi. Terlebih, tidak ada foto saat polisi mengumumkan Pegi berstatus buron.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sudah lama [tidak tinggal di Desa Kepongpongan], makanya kami juga agak bingung nyari nama Pegi Setiawan itu istilahnya banyak nama di Kepongpongan, sementara ada 5. Sedangkan Pegi nan kemarin dibawa pihak Kepolisian itu kehidupannya di kota," kata dia.

Kota nan dimaksud Wawan adalah Pelandakan Majasem. Kata dia, Pegi tidak berbaur dengan pemuda Desa Kepongpongan.

"Kotanya itu biasanya di Pelandakan Majasem, jadi tidak berbaur dengan pemuda Kepongpongan. Kalau mainnya di sekitar SMP 11 alias Pelandakan lantaran orang tuanya juga tempat tinggalnya ke situ," tutur dia.

Sementara itu, Nur, penduduk Desa Kepongpongan, mengaku tidak pernah memandang Pegi. Namun, dia mengatakan mengenal family Pegi nan sering berdagang kerupuk.

"Belum pernah kelihatan. Tidak menyangka. Keluarganya jualan kerupuk sambal asem," ucap Nur.

Polda Jabar beberapa waktu lampau sukses menangkap Pegi Setiawan namalain Perong nan merupakan buron dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina dan kerabatnya Eky. Pegi sukses melarikan diri sekitar delapan tahun.

Pegi menjadi tersangka dengan peran diduga menjadi otak dalam kasus tersebut. Ia disebut sempat mengubah nama saat bekerja sebagai kuli gedung di Bandung.

Polisi pun telah menggeledah rumah Perong di Cirebon. Tim interogator menyita sejumlah peralatan saat menggeledah kediamannya. Namun, polisi tidak menyampaikan peralatan dimaksud.

Selanjutnya, polisi tetap mengejar dua buron lain dalam kasus ini ialah Andi dan Dani.

(rhs/sfr)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional