KADISPENBUD KABUPATEN SIDOARJO BAPAK TIRTO ADI, M.Pd : LIGA BOLA VOLI JENJANG SD/MI TAHUN 2024 SEBAGAI AJANG MELAKUKAN PEMBIBITAN, MENGGALI MENJARING ATLIT-ATLIT BOLA VOLI USIA SD DAN MI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Sambutan KADISPENDBUD Kab. Sidoarjo di aktivitas Liga Bolavoli di GOR Sidoarjo. FOTO: Sambutan KADISPENDBUD Kab. Sidoarjo di aktivitas Liga Bolavoli di GOR Sidoarjo.

Liga Bola Voli Pelajar tahun 2024 jenjang SD/MI Kabupaten Sidoarjo bergulir untuk pertama kalinya pada hari Senin, 06/05/2024 sebagai bentuk salah satu program bagian mutu Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

Event ini bakal berjalan tanggal 6 – 8 Mei 2024 di Gedung Olah Raga (GOR) Sidoarjo dan diikuti oleh 16 Tim putri dan 18 Tim putra nan mewakili wilayah Kecamatan masing-masing.

 Pelatih Tim Putri Kecamatan Gedangan Syamsu Prasetya dan Langgeng saat memberikan intruksi kepada pemainnya di GOR Sidoarjo.FOTO: Pelatih Tim Putri Kecamatan Gedangan Syamsu Prasetya dan Langgeng saat memberikan intruksi kepada pemainnya di GOR Sidoarjo.

Dari 18 kecamatan nan ada di Kabupaten Sidoarjo 2 kecamatan tidak bisa menurunkan tim Putrinya ialah Kecamatan Wonoayu dan Kecamatan Jabon, sedang untuk Tim putra semua kecamatan menurunkan tim terbaiknya.

 Tim Kecamatan Gedangan Putri saat merayakan point ketika mengunci set pertama dengan skor 27-25.FOTO: Tim Kecamatan Gedangan Putri saat merayakan point ketika mengunci set pertama dengan skor 27-25.

Liga Bola Voli Pelajar tahun 2024 jenjang SD/MI Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Tirto Adi, M.Pd dan juga Ketua K3S Kabupaten Sidoarjo Bapak Sobirin dari kecamatan Sedati.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Bapak Tirto Adi, M.Pd memberikan sambutannya dan juga membuka langsung sebagai tanda dimulainya Liga Bola Voli Pelajar tahun 2024 jenjang SD/MI.

 Ketua FKKG Kabupaten Sidoarjo Bapak SOEKADJI WINARNO, S.Pd saat laporan aktivitas di depan seluruh peserta Liga Bola Voli Pelajar tahun 2024 di GOR Sidoarjo.FOTO: Ketua FKKG Kabupaten Sidoarjo Bapak SOEKADJI WINARNO, S.Pd saat laporan aktivitas di depan seluruh peserta Liga Bola Voli Pelajar tahun 2024 di GOR Sidoarjo.

Ketika diwawancarai beliau menyampaikan bahwa Liga Bola Voli Pelajar tahun 2024 jenjang SD/MI ini adalah lantaran mau melakukan pembibitan, menggali dan menjaring atlit-atlit bola voli usia awal dan bisa mempersiapkan untuk even O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan bisa menjadi duta-duta Sidoarjo di tingkat propinsi.

Beliau juga berambisi bahwa dengan Liga Bola Voli jenjang SD/MI tahun 2024 bakal muncul atlet bolavoli untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo di provinsi dalam even O2SN.

“Harapan kita kelak mereka bakal menjadi duta – duta Sidoarjo di tingkat propinsi. Kita berambisi mereka menjadi jawara mewakili Jawa Timur di tingkat nasional dan di tingkat nasional kita juga berambisi jadi juara,” ujarnya.

 KADISPENDBUD Bapak Tirto Adi,M.Pd berbareng seluruh atlet dan official di arena Liga Bolavoli Pelajar tahun 2024 di GOR Sidoarjo.FOTO: KADISPENDBUD Bapak Tirto Adi,M.Pd berbareng seluruh atlet dan official di arena Liga Bolavoli Pelajar tahun 2024 di GOR Sidoarjo.

Ketika disinggung mengenai seleksi berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kawedanan dan kabupaten beliau menjelaskan bakal menganggarkan seluruh aktivitas tersebut di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten pada tahun anggaran 2025.

“Oh ya tadi sudah saya tegaskan memang tahun ini tetap anggaran tingkat Kabupaten, mudah-mudahan kelak tahun depan sudah bisa diploting nan tingkat kawedanan itu berapa nan tingkat kabupaten berapa, lantaran terus terang saja ini mengenai dengan keahlian viscal APBD kita, mudah-mudahan kelak di tahun 2025 ada anggaran nan bisa dialokasikan untuk liga bola voli tingkat Kawedanan,” tutupnya.

Post Views: 3

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga