Kaesang Bantah Batal Maju di Pilgub Jakarta: Siapa Bilang?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 18:44 WIB

Kaesang belum menyerang dalam pencalonan di Pilgub Jakarta. Namanya sempat mencuat di bursa cagub dan cawagub di Jakarta. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan belum memutuskan mundur dari pencalonan di Pilgub Jakarta. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep membantah berita dirinya batal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah PSI mendukung Ridwan Kamil (RK).

Kaesang mengatakan tetap bakal ada pengumuman nan dibuat PSI beberapa waktu ke depan. Namun, dia tak memastikan apakah bakal maju alias tidak di Pilgub Jakarta.

"Siapa nan bilang? Sabar. Insyaallah, besok jika enggak lusa," kata Kaesang saat ditanya argumen tak jadi maju di Pilgub DKI Jakarta, saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang menolak bicara lebih lanjut mengenai Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia hanya menjelaskan Ridwan Kamil dan calon-calon kepala wilayah nan diusung PSI hari ini sudah melalui tahap seleksi.

Kaesang turun tangan menyeleksi para calon kepala daerah. Dia juga dibantu sejumlah kader PSI nan tergabung dalam Desk Pilkada.

"Sudah disetujui dan di-filter langsung oleh desk pilkada dan tentunya juga saya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," ujar Kaesang.

Sebelumnya, PSI mengumumkan support untuk Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dukungan diberikan langsung oleh Kaesang melalui surat rekomendasi.

Dukungan itu diberikan setelah berbulan-bulan Kaesang digembar-gemborkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Beberapa pekan terakhir, spanduk Kaesang juga bertebaran di penjuru ibu kota.

"Setelah berbulan-bulan, Bapak Ridwan Kamil," kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil saat mengumumkan calon gubernur DKI Jakarta nan diusung PSI di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8).

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional