Kaesang Bantah Blusukan Bagi Buku di Jakpus Pemanasan Pilkada 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 17:27 WIB

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membantah kegiatannya blusukan di Jakarta Pusat sebagai pemanasan untuk Pilkada Jakarta 2024. Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep melakukan blusukan di Jakarta Pusat jelang Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membantah kegiatannya blusukan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, merupakan pemanasan untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Ya, kan saya tinggal di Jakarta, masa saya enggak boleh jalan-jalan di Jakarta. Masa saya jalan-jalan ke Grand Indonesia dikira saya kampanye, kan enggak juga," kata Kaesang di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku memilih berkegiatan di Cempaka Putih lantaran wilayah itu merupakan tempat perusahaannya berdiri.

"Cempaka putih ini tempat berdirinya perusahaan saya. Dulu saya ini ngantor di Cempaka Putih. Jadi kenapa? Ya udah, kembali lagi ke sini," ujarnya.

Saat blusukan itu, sejumlah staf Kaesang terlihat membagikan kitab tulis kepada warga.

Bagian depan kitab itu bermotif benda-benda ruang angkasa. Buku itu bertuliskan 'rajin membaca dan belajar adalah jalan ninjaku'. Di laman pertama buku, ada tanda tangan Kaesang.

Kaesang mengaku tidak ada maksud lain dari aktivitas bagi-bagi kitab itu. Ia mengatakan kitab itu hanya suvenir untuk anak-anak.

"Ya, enggak apa-apa kan suvenir, biasa, selalu membawa peralatan aja untuk berbagi sama anak-anak di sini," katanya.

Kaesang bisa masuk bursa cagub dan cawagub Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah Mahkamah Agung mengabulkan gugatan Partai Garuda soal syarat pemisah usia kepala daerah.Aturan mengenai syarat itu pun diubah.

MA mengubah patokan pemisah usia 30 tahun calon kepala wilayah dari semula dihitung saat penetapan pasangan calon di masa pendaftaran, sekarang menjadi dihitung sejak pelantikan. Pada 25 Desember 2024, usia Kaesang genap 30 tahun.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco sempat mewacanakan duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang di Pilgub DKI.

Belakangan beredar juga poster pasangan Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep untuk DKI Jakarta.

Ada pula pernyataan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nan siap memasangkan Kaesang dengan Anies Baswedan.

(yoa/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional