Kaesang Datang ke KPK, Klaim Bukan karena Panggilan atau Undangan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 11:47 WIB

Kaesang mengaku kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi, dan bukan atas panggilan ataupun undangan dari lembaga antirasuah. Anak Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, akhirnya datang juga ke markas KPK mengenai dugaan gratifikasi dalam penggunaan jet pribadi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nan juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mendatangi instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Dalam keterangan nan diterima via ahli bicaranya, Kaesang mengaku kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi, dan bukan atas panggilan ataupun undangan dari lembaga antirasuah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah lantaran inisiatif pribadi sebagai penduduk negara nan baik, bukan lantaran panggilan/undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara," kata Kaesang.

Soal kehadiran ke KPK, dia mengungkapkan, mau menyampaikan info ihwal keberangkatannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

"Saya menyampaikan info mengenai perjalanan saya ke AS nan menumpang alias nebeng temen saya," imbuh suami dari Erina Gudono tersebut.

Sebelumnya, gaduh soal jet pribadi hingga style hedonisme nan dipamerkan istri Kaesang di media sosial. 

Warganet menduga gambar itu merupakan jendela private jet, berbeda dengan pesawat komersial. Isu itu lantas berkembang hingga ke dugaan gratifikasi. Sejumlah pihak menduga Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650E milik Garena, perusahaan asal Singapura.

KPK pun sempat berjanji bakal mengurus surat untuk pemanggilan Kaesang tersebut. 

Terkait perihal tersebut, di markas KPK,  Kaesang mau meminta saran dan nasehat mengenai tundingan kepada dirinya.

"Saya minta pengarahan dan nasehat dari KPK," kata dia.

(kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional