Kaesang di Markas Golkar: Izin Kami Berseberangan di Banten

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 19:22 WIB

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menegaskan bakal berseberangan dengan Partai Golkar di Pilkada Banten 2024. Kaesang putra Jokowi sambangi markas Golkar. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menegaskan bakal berseberangan dengan Partai Golkar di Pilkada Banten 2024.

Hal itu disampaikan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu lewat pantun di depan Ketum Golkar Airlangga Hartarto usai menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7).

"Izin pak saya punya satu pantun, jalan-jalan ke Palmerah, jangan lupa beli jinten, memang Golkar-PSI bekerja-sama di beberapa daerah, tapi minta izin pak kami bakal berseberangan di Banten," ucap Kaesang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada saat nan sama, Kaesang juga memperkenalkan Cawalkot Tangsel nan mereka usung Faldo Maldini. Ia menyebut Faldo siap berkompetisi dengan calon nan diusung Golkar nanti.

"Sekalian izin pak memperkenalkan calon jagoan saya untuk melawan Golkar kelak di Kota Tangerang pak ada namanya Faldo Maldini," ujar dia.

Meski begitu, Kaesang menyebut PSI dan Golkar bakal bekerja sama di sejumlah wilayah lain. Misalnya, di Semarang mereka telah sepakat mendukung Dico Ganinduto di Pilwalkot Semarang 2024.

"Dan kemungkinan juga nantinya di Jakarta," ucapnya.

Pilkada Banten disebut-sebut bakal mempertandingkan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gerindra dan Golkar diprediksi kuat bakal berseberangan.

Gerindra berbareng PKS nan mengusung Andra-Dimyati, telah didukung PKB, NasDem, PAN, PPP, dan PSI. Total tujuh partai itu mengantongi 61 bangku dari 100 bangku DPRD.

Sementara, Golkar sejauh ini mendorong eks Wali Kota Tangsel sekaligus kadernya Airin Rachmi Diany untuk maju.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional