Kaesang Dukung Marshel di Tangsel: Bisa Hadapi Incumbent dari Golkar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meyakini komika Marshel Widianto mampu menghadapi calon petahana dari Partai Golkar di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Hal tersebut disampaikan Kaesang usai menyerahkan surat rekomendasi support kepada Riza Patria-Marshel di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nanti lihat ketika kelak sudah pendaftaran, jika kelak ada debat alias apapun, saya rasa Mas Marshel bisa menghadapi incumbent-incumbent nan dari Partai Golkar," ujar Kaesang usai menyerahkan dukungan.

Kaesang mengakui kritikan terhadap Marshel sangat marak terjadi di media sosial.

Namun, menurutnya orang-orang selama ini mengkritik hanya mengenal Marshel dari luarnya saja. Ia beranggapan Marshel mempunyai keahlian untuk memimpin Tangsel.

"Ketika tadi beliau beberapa kali memaparkan apa nan mau beliau lakukan, apa nan beliau tahu mengenai Tangsel, saya rasa beliau ini punya kemampuan. Cuman memang belum diberi kesempatan saja," ujarnya.

Pada saat nan sama, Marshel juga menjawab hujan kritik nan dilayangkan sejumlah pihak atas pencalonannya di Pilkada Tangsel 2024.

Ia tak ambil pusing atas kritik nan dilayangkan kepadanya mengenai langkah politiknya itu.

"Itu adalah bisa dibilang apa nan selalu dilakukan oleh para stand up komedian ketika dia rispek dengan orang nan dibicarakan, itu sama saja dengan roasting lah istilahnya," kata Marshel.

Marshel menganggap kritikan dari rekan-rekannya sesama komika alias stand up comedian itu sebagai corak penghormatan kepadanya.

Ia pun menjadikan komentar-komentar tersebut sebagai bahan pertimbangan baginya maupun Riza Patria selaku cagub agar bisa menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Saya percaya bahwa saya bisa memimpin sebagai Wakil Walikota Tangsel lantaran saya berangkat dari keresahan nan sama, dan saya memandang ketika saya turun ke sana, apa nan saya rasakan ketika dulu, ketika saya hidup susah miskin," ucap dia.

Riza dan Marshel diprediksi kuat bakal melawan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nan bakal diusung Golkar dengan jumlah 11 bangku DPRD. Jumlah itu membikin Golkar bisa mengusung sendiri tanpa koalisi.

Sejauh ini, Riza-Marshel telah mengantongi support dari Partai Gerindra, Partai NasDem, dan PSI.

Riza merupakan mantan Wakil Gubernur Jakarta nan menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan. Ia menjabat sejak 2019 hingga 2023, sedangkan Marshel merupakan komedian nan namanya naik daun belakangan.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional