Kaesang Masuk Bursa Cawagub RK di DKI, Golkar Terbuka soal Usul PKS

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 04:40 WIB

Golkar mengungkap sejumlah nama nan masuk bursa calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024. Golkar mengungkap sejumlah nama nan masuk bursa calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurni mengungkap sejumlah nama nan masuk bursa calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Doli mengungkap sejumlah nama nan masuk bursa tersebut, yakni mulai dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Jusuf Hamka, Riza Patria, hingga Zita Anjani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Doli, nama cawagub Kaesang tetap bakal dibahas berbareng oleh internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan partai nan nantinya bakal bergabung.

"Muncul lah nama Pak Kaesang dari PSI, kemudian kita mengusulkan tambahan namanya Pak Jusuf Hamka, kemudian PAN waktu itu mengusulkan Ibu Zita," kata Doli di kompleks menteri Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8).

Di luar nama itu, Doli mengungkap pihaknya juga membuka nama-nama nan bakal diusulkan partai-partai nan baru bakal berasosiasi dengan KIM. Doli belum mau mengungkap daftar nama tersebut.

Namun, pihaknya juga terbuka soal usulan nama cawagub nan kabarnya turut diusulkan PKS. Partai ketua Ahmad Syaikhu itu sebelumnya mulai membuka komunikasi untuk berasosiasi dengan KIM.

"Kalau misalnya ada nan bergabung, ya kami menerima saja siapa nan menjadi kesepakatan dari ketua partai politik nan kelak mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya," kata Doli.

Peluang cawagub RK dari luar KIM alias KIM Plus sebelumnya telah disampaikan Ketua Harian DPP Partai kemungkinan tersebut adalah akibat dari terbentuknya KIM Plus nan disebut telah menyepakati RK untuk diusung sebagai cagub di Jakarta.

"Saya kan kemarin ngomong ada KIM Plus, tentunya jika ada KIM Plus nan bareng di Pilkada DKI tentunya kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan wakil dari partai koalisi nan sekarang, KIM Plus itu, tentunya ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/8).

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional