Kaesang soal Pilgub DKI: Pak Anies dengan Saya Beda

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 14:05 WIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberi sinyal tak berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberi sinyal tak berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberi sinyal tak berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Kaesang mengatakan punya perbedaan dengan Anies. Namun, dia tak menjelaskan apa maksud perbedaan itu.

"Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekadar info saja ya buat teman-teman semua nan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya ini kan beda ya," kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wartawan memberondong Kaesang dengan pertanyaan perbedaan apa nan dia maksud. Namun, Kaesang memilih menutup sesi wawancara dan meninggalkan lokasi.

"Sudah ya," ucap putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Sebelumnya, Kaesang masuk bursa Pilgub DKI Jakarta 2024. Selain lantaran modal delapan bangku PSI di DPRD DKI Jakarta, ada pula putusan Mahkamah Agung soal perubahan syarat usia calon kepala daerah.

Kaesang menyatakan siap maju jika mendapat kepercayaan. Dia pun merespons positif kemungkinan berduet dengan Anies Baswedan, calon petahana.

Pernyataan itu menjadi sorotan publik lantaran status Kaesang sebagai anak Jokowi. Publik mengetahui Jokowi dan Anies berada di poros politik berbeda sejak Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, Kaesang sempat kukuh berpasangan dengan Anies.

"Ya memang saya perlu izin? Saya ketua umum, saya ada bangku di sini, beda dong," kata Kaesang saat ditanya soal pendapat Jokowi mengenai duet dengan Anies di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional