Kaesang soal Restu Jokowi di Pilgub DKI: Memang Perlu Izin? Saya Ketum

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 13:03 WIB

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menilai tak perlu izin dari ayahnya, Joko Widodo untuk ikut serta di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ilustrasi. Kaesang merespons pertanyaan soal izin ke bapakanya Jokowi mengenai niat maju di Pilgub DKI 2024. (Hunky Dory Barber/Bagas Gumilang)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menilai tak perlu izin dari ayahnya, Presiden Joko Widodo untuk ikut serta di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Pertanyaan Kaesang itu merespons pertanyaan wartawan soal duet dengan Anies Baswedan. Wartawan bertanya apakah Jokowi mengizinkan jika dirinya berpasangan dengan Anies.

"Ya memang saya perlu izin? Saya ketua umum, saya ada bangku di sini, beda dong," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang mengatakan siap berpasangan dengan siapa pun, termasuk dengan Anies. Dia pun membuka kesempatan berpasangan dengan Ridwan Kamil seperti berita nan beredar.

Dia membuka pintu komunikasi dengan semua pihak menuju Pilgub DKI. Kaesang menyebut tak ada batas dalam menjalin komunikasi politik.

"Saya kembali lagi, namanya politik kita ya enggak masalah kok dengan siapa pun," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku telah membahas kesempatan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta berbareng Presiden Jokowi. Menurutnya, Jokowi tak setuju anaknya maju di pilkada mendatang.

"Tadi saya tanya sama Bapak barusan lenyap rapat, 'Pak gimana jika Kaesang maju Wagub Jakarta?', 'Waduh' gitu, 'jangan Pak Zul' katanya," tutur Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6).

Kaesang memang sudah masuk bursa cagub dan cawagub Pilgub DKI Jakarta. Namun, dia belum memutuskan apakah bakal mencalonkan diri. Dia menyebut bakal mengumumkan keputusan pada Agustus mendatang.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional