Kakak Komjen Fadil Imran Maju Jadi Calon Bupati Takalar 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 28 Mei 2024 12:39 WIB

Muh Firdaus Daeng Manye mengaku sudah mendaftar ke tujuh partai politik, antara lain Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PDIP, PKB, dan Hanura. Muh Firdaus Daeng Manye mendaftar ke beberapa partai politik nan mempunyai bangku di DPRD agar diusung sebagai bakal calon Bupati Takalar di Pilkada serentak 2024. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Makassar, CNN Indonesia --

Muh Firdaus Daeng Manye mendaftar ke beberapa partai politik nan mempunyai bangku di DPRD agar diusung sebagai bakal calon Bupati Takalar di Pilkada serentak 2024.

Firdaus Daeng Manye ini merupakan kakak kandung dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), Komjen Fadil Imran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Terkait jumlah partai nan saya daftar hari ini, ada tujuh partai. Komunikasi tentunya, lantaran di Takalar ini ada 35 bangku dan tidak ada satu partai dominan untuk pengusung satu pasangan," kata Firdaus, Selasa (28/5).

Firdaus mengaku sudah mendaftar ke tujuh partai politik, antara lain Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PDIP, PKB, dan Hanura.

"Karena tadi saya sampaikan bisa dua partai alias tiga partai, tergantung sampai sejauh mana kursi-kursi nan dan bisa memberikan rekomendasi kepada saya untuk diusung sebagai calon," ujarnya.

Meski telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati, kata Firdaus namun belum ada partai nan menyatakan siap mengusung dirinya di Pilkada serentak nantinya.

"Saya daftar tujuh tapi nan menyatakan mengusung belum ada partai. Semua partai belum lakukan itu," katanya.

Firdaus menegaskan dirinya maju di Pilkada tidak ada hubungan dengan Fadil Imran nan bekerja di Mabes Polri.

"Saya melangkah empat tahun lalu, tidak ada direncanakan, semua melangkah saja terus. Saya sudah berupaya empat tahun lalu. Saya tidak janjian dengan beliau (Komjen Fadil Imran) jika dia begini saya maju calon bupati. Masa saya janjian empat tahun lalu. Tidak ada itu, semuanya natural saja," ujarnya.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional