Kandidat Cagub Jakarta dari NasDem: Anies, Sahroni hingga Wibi Andrino

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 28 Mei 2024 17:47 WIB

NasDem tetap terus menggodok nama-nama nan bakal diusung maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun kader partai bakal lebih diutamakan. Nama Anies Baswedan turut dipertimbangkan menjadi kandidat cagub DKI dari NasDem. CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Paloh mengatakan eks calon presiden Anies Baswedan, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPD NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino masuk dalam kandidat calon gubernur DKI Jakarta nan bakal diusung oleh NasDem.

"[Anies] Mungkin saja, ini kan sangat dinamis. Pak Anies, mungkin Pak Roni [Sahroni], mungkin Wibi sepupu saya, Wibi Andrino," ucap Prananda di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5).

Prananda mengatakan NasDem tetap terus menggodok nama-nama nan bakal diusung maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, dia membuka kesempatan NasDem bakal mengutamakan kadernya untuk kelak diusung ke Pilkada DKI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau DKI kan calon dan namanya khusus, butuh waktu dan pemikiran secara khusus. Tetapi saya rasa tentu kita utamakan kader. Tetapi saya belum bisa sampaikan siapa itu, lantaran sangat dinamis," ujar putra dari Ketum NasDem Surya Paloh ini.

Lebih jauh, Prananda memastikan Partai NasDem terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun di Pilkada DKI Jakarta. Baginya, koalisi di Jakarta lebih dinamis. Namun dia menekankan kepentingan Jakarta kudu diutamakan daripada persoalan koalisi.

"Seperti nan saya sudah utarakan, tentu kita mungkin dinamis. Tapi jika memang kita terbuka untuk siapapun dan kita bakal berkoalisi dengan siapapun untuk kebaikan DKI," kata dia.

Sebelumnya DPW PKS Jakarta bakal mengusung Anies untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur alias Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengaku sejauh ini hanya nama Anies nan masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta untuk maju di Pilkada DKI 2024. Di sisi lain, DPP PKS mengaku tetap mempertimbangkan usulan itu untuk mengusung Anies.

Sementara itu Anies telah memberi sinyal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia mengatakan sedang mempertimbangkan dengan serius kesempatan itu.

"Sekarang saya sedang dalam posisi serius menakar soal ini (maju Pilgub Jakarta 2024) dalam fase serius menakar," ungkap Anies dalam Political Show CNN Indonesia TV, Senin (20/5) lalu.

(rzr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional