Kantor Imigrasi Semarang Raih Penghargaan 'Best Service Excellence'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Kantor Imigrasi Semarang Kelas 1 TPI Semarang menerima penghargaan kategori Best Service Excellence di arena CNN Indonesia Awards 2024 kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang Guntur Sahat Hamonangan pada aktivitas puncak nan berjalan di Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penghargaan Best Service Excellence sukses diraih Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang berkah beragam penemuan nan dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Jawa Tengah.

Inovasi pelayanan ini dibuat untuk memudahkan masyarakat, di antaranya Layanan Eazy Passport ialah pelayanan paspor nan dilaksanakan di luar instansi dan menuju letak pemohon dengan menggunakan mobil jasa paspor keliling dan/atau mobil unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Kemudian, ada pula Pelayanan Si Semar Paten (Imigrasi Semarang Pelayanan di Kabupaten) agar pemohon di wilayah kabupaten tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Semarang.

Terbaru, Kantor Imigrasi Semarang menghadirkan jasa Paspor Simpatik di mal, ialah "Lapor Gayeng" (Layanan Paspor Simpatik Gabungan Imigrasi se-Jateng).

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang".

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional