Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi Ambil Sebagian Fungsi KSP

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 15:08 WIB

Kantor Komunikasi Kepresidenan (K3) nan dipimpin Hasan Nasbi bakal mengambil sebagian kegunaan Kantor Staf Presiden (KSP). Kepala Badan Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengucapkan sumpah kedudukan saat dilantik di Istana Negara, Jakarta. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kantor Komunikasi Kepresidenan (K3) nan dipimpin Hasan Nasbi akan mengambil sebagian fungsi Kantor Staf Presiden (KSP).

Hasan mengatakan lembaganya tak bakal menggantikan KSP secara keseluruhan. K3 hanya bakal mengambil alih kegunaan komunikasi publik di KSP.

"Tugas dan kegunaan dari Deputi 4 saja nan pindah ke instansi ini. Tugas dan kegunaan Deputi 4 saja. Sementara nan lainnya saya rasa tetap bakal ada di lembaga lama," kata Hasan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasan mengatakan K3 bekerja menyampaikan hasil capaian program-program prioritas pemerintah. Mereka bakal berkoordinasi dengan beragam lembaga/kementerian dalam melakukan perihal itu.

Lembaga tersebut juga bekerja meluruskan isu-isu miring mengenai presiden dan istana. Hasan menyebut lembaganya bakal berupaya membikin masyarakat mengerti apa nan sebenarnya terjadi di pemerintahan.

"Ini bukan soal menangkal, tetapi kemudian kita kan kudu memberikan pengertian kepada masyarakat jika misalnya ada info nan sifatnya disinformatif," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi membentuk Kantor Komunikasi Kepresidenan melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024. Lembaga itu bakal menaungi para ahli bicara presiden.

Hari ini, Jokowi resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional