Kapal Angkut Wisatawan Dilaporkan Tenggelam di Takalar Sulsel

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 04 Agu 2024 19:04 WIB

Kapal mengangkut visitor dikabarkan tenggelam di Perairan Takalar. Tim SAR dikerahkan untuk mencari korban tenggelam. Ilustrasi. Sebuah kapal mengangkut visitor dilaporkan tenggelam di perairan Takalar, Sulawesi Selatan. (Foto: iStockphoto/Lisa-Blue)

Makassar, CNN Indonesia --

Tim SAR campuran dikerahkan untuk mencari sebuah kapal tenggelam di perairan Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Kapal jenis Jolloro ini dikabarkan mengangkut wisatawan.

Kapal itu berangkat dari Pulau Sanrobengi menuju Pelabuhan Desa Boddia, Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya, kami terima info kecelakaan kapal tenggelam dari Polair Takalar dan mengerahkan personel Basarnas menuju ke letak kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Muhammad Arif Anwar, Minggu (4/8).

Arif menerangkan bahwa kapal tersebut dilaporkan tenggelam setelah dihantam gelombang. Kapal sempat miring sebelumnya akhirnya tenggelam saat berlayar dari
Sanrobengi ke Pelabuhan Boddie Takalar.

Sebuah kapal nelayan nan melintas di letak menemukan penumpang kapal dan langsung mengevakuasi. Akan tetapi, kata Arif jumlah keseluruhan penumpang belum diketahui lantaran tidak ada manifest penumpang.

Saat ini Tim SAR campuran belum bisa mengidentifikasi jumlah seluruh penumpang kapal tersebut.

"Saat ini dari laporan tim kami di lapangan bahwa semua penumpang nan terlihat sudah dievakuasi, namun lantaran tidak ada manifest, kami belum bisa memastikan kondisi seluruh penumpang," ungkapnya.

Beberapa penumpang, kata Arif, dievakuasi ke pulau terdekat dari letak kejadian. Saat ini pihak berkuasa meminta seluruh penumpang agar dibawah ke Pelabuhan Boddie untuk menyamakan jumlah manifest nan sebenarnya.

"Hingga saat ini Tim Basarnas tetap berada di letak untuk mengantisipasi tetap adanya penumpang nan belum dievakuasi, " tambah Arif Anwar.

Para family korban juga berada di letak untuk menemui keluarganya nan sukses dievakuasi sembari mendata seluruh penumpang nan berada di kapal nahas tersebut.

"Semoga tidak ada lagi penumpang nan belum dievakuasi," katanya.

(mir/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional