Kapolri Respon Megawati Mau Bertemu: Beliau Sayang dengan Saya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 13:53 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menilai kemauan berjumpa nan beberapa kali diungkap oleh Megawati itu sebagai corak kasih sayang terhadap dirinya. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bunyi mengenai kemauan Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk berjumpa secara langsung dengan dirinya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bunyi mengenai kemauan Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk berjumpa secara langsung dengan dirinya.

Sigit menilai kemauan berjumpa nan beberapa kali diungkap oleh Megawati itu sebagai corak kasih sayang terhadap dirinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya saya kira memang beliau sayang dengan saya," ujarnya kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara (IKN), dikutip Jumat (13/9).

Sigit mengakui andaikan dulu sering berkomunikasi secara langsung dengan Megawati.

Namun, sekarang komunikasi dirinya lebih sering dilakukan melalui sang anak Puan Maharani ataupun kader PDIP Bambang Wuryanto.

"Dulu memang kita sering berkomunikasi, tapi sampai saat ini kami juga tetap berkomunikasi. Walaupun mungkin dengan teman-teman nan ada di kader partai, putri beliau, mas Bambang dan nan lain," kata Sigit.

"Yang jelas, itu perihal nan biasa dan itu corak sayangnya seorang ibu terhadap anak," imbuhnya.

Megawati sempat beberapa kali menyindir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sejumlah pidato politiknya.

Dalam pidatonya di Kantor DPP PDIP pada Rabu (14/8), Megawati mengaku permintaannya untuk berjumpa secara langsung tidak kunjung direspon oleh Kapolri.

Ia juga membantah ucapan sebelumnya mengenai kemauan berjumpa secara langsung sebagai corak intimidasi kepada Kapolri. Mega menilai tidak ada nan salah dengan permohonan pertemuan tersebut mengingat dirinya merupakan Warga Negara Indonesia.

"Memangnya saya enggak boleh (ketemu). Kalau orang lain saja boleh masa saya enggak boleh. Karena saya juga nan memisahkan terus saya takut, enggak, orang saya orang baik-baik," ujar Mega dalam pidatonya.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional