Kasus Fortuner Pelat Polri Tabrak Mikrobus di Tol MBZ Berakhir Damai

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kasus kecelakaan nan melibatkan mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri menabrak mikrobus Mitsubishi di tol layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ), Jawa Barat, diselesaikan secara restorative justice dan berhujung damai. Pengemudi Fortuner bakal mengganti kerugian material imbas kecelakaan tersebut.

"Kerugian material itu dari nan pihak Fortuner bakal memperbaiki kendaraan Mitsubishi, mikrobus itu," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polisi menduga kecelakaan disebabkan pengemudi mengantuk. Yugi mengatakan kecelakaan bermulai saat mobil Fortuner milik Polda Jabar itu melintas di belakang kendaraan minibus Mitsubishi.

"Karena jaraknya terlalu dekat terus dia nabrak kendaraan Mitsubishi hingga terlempar ke kanan, ngenain median jalan, itu pembatas jalan, kemudian nan kendaraan Fortuner ke arah kiri, berakhir di sebelah kiri bahu jalan," kata Yugi saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

Yugi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan itu, kata dia, hanya menyebabkan korban luka ringan.

"Korban luka ringan juga sudah sembuh ya, sudah tidak ada lukanya lagi, sudah dicek di rumah sakit," ujarnya.

Yugi mengungkapkan dari hasil pemeriksaan diduga kecelakaan di Tol Layang MBZ itu disebabkan lantaran pengemudi mobil Toyota Fortuner mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

"Kalau kami selidiki itu info awal nan kami duga drivernya mengantuk, drivernya kami selidiki, dugaan sementara gitu," ucap dia.

Sebelumnya, mobil berpelat dinas Polri milik Polda Jawa Barat terlibat kecelakaan di tol MBZ pada Senin (6/5). Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun IG @dashcam_owner_indonesia.

Dalam video nan diunggah terlihat mobil berpelat dinas itu mulanya melaju dari sisi sebelah kiri. Kemudian, mobil berwarna hitam itu menabrak kendaraan minibus warna silver.

"Ditangani oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, untuk kendaraan nan terlibat mobil dinas Polda Jawa Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Senin.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional